Sabtu, 15 Desember 2012

Lakukanlah Internet Marketing dengan Benar

Semakin lama dunia bisnis online semakin ramai. Banyak orang berbondong-bondong terjun ke dalam dunia bisnis online dengan harapan dapat meraup banyak uang dan dalam waktu singkat. Tapi semakin lama diamati kog hanya orang-orang itu saja ya yang sukses dan semakin kaya, lalu kemana para pemain baru dunia bisnis online yang 1-2 bulan lalu muncul?

Pada dasarnya sebagian besar para pebisnis online sudah memiliki mindset yang salah ketika memulai bisnis online. Mereka sudah terlanjur termakan oleh bujuk rayu yang mengatakan bahwa melalui bisnis online bisa menjadi kaya mendadak tanpa kerja keras. Kalau ada yang kayak gitu pasti saya juga udah kaya dari dulu-dulu .


Bisnis online tetaplah sebuah bisnis. Bisnis online adalah kegiatan jual beli di internet. Jadi jangan Anda mengartikan bisnis online hanya sekedar member get member, MLM, atau jualan ebook. Sebagai contoh, Anda punya toko pakaian dan Anda menawarkan pakaian toko Anda di internet sampai akhirnya terjadi penjualan. Maka yang Anda lakukan untuk menjual pakaian di toko Anda itu termasuk bisnis online.

Di sisi lain, sebagian besar pebisnis online malas belajar bisnis. Mereka hanya sibuk mencari program bisnis online yang ramai dan katanya bisa membuat kaya mendadak. Mereka tidak tahu apakah produk yang mereka jual itu dibutuhkan orang atau tidak. Pada sisi penawaran juga hanya berupa penawaran standar seperti penawaran sebagian besar pebisnis online. Akibatnya bisnis mereka tidak pernah menghasilkan profit dan ujung-ujungnya menyalahkan pemilik bisnis yang mereka ikuti.

Sejenak renungkan proses bagaimana Anda dapat berlari seperti saat ini. Anda tentunya memulai dari belajar merangkak, berjalan, dan baru bisa berlari. Kalau Anda seharusnya baru ada pada posisi merangkak dan memaksa harus berlari maka Anda pasti akan terus terjatuh. Begitu juga dunia bisnis online, Anda harus belajar step by step lalu mempraktekkan ilmu yang Anda peroleh. Pengalaman belajar dan praktek akan membuat Anda semakin mengerti seperti apa dunia bisnis itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sharingan 3 - Naruto