Kamis, 29 Agustus 2013

Pidato SUKSES



Asalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh .
Pertama-tama marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT karena berkat rahmat dan hidayahnyalah kita dapat berkumpul di ruangg kelas kita tercinta ini serta dalam keadaan sehat wal’afiat. Shalawat serta salam kita haturkan kepada junjungan kita nabi Besar Muhammad Salallahu Alaihi Wasalam, yang telah membawa kita dari zaman kegelapan menuju zaman yang terang benderang ini
Ibu guru yang saya hormati dan teman-teman sekalian., pada hari ini saya akan berpidato tentang

“Cara Menuju Kesuksesan”

       Seperti yang kita ketahui bersama, kesuksesan merupakan hal yang sangat diinginkan oleh semua manusia. Mengapa? Sebab kesuksesan menjanjikan suatu hal yang berbeda dari sebelumnya, yaitu kejayaan, kebahagian, kesenangan bahkan uang. Sebahagian orang mengatakan uang bukanlah segalanya, tapi di zaman sekarang ini semuanya harus pake uang . Banyak orang yang sejak dini berusaha meraih kesuksesan di masa depan dengan cara masing-masing. Ada yang berhasil. Ada pula yang tidak.. kaum yang berhasil banyak datang dari kalangan pengusaha, dan kaum yang tidak berhasil pula datang dari kalangan pengusaha. Maka dari itu, untuk meraih kesuksesan di perlukaan yang namanya S.M.A.R.T, kita sebagai manusia harus melakukan beberapa kita-kiat atau aspek-aspek.
Dalam pidato saya kali ini, ada beberapa hal yang harus dilakukan dan dimiliki oleh seseorang untuk menggaai kesuksesan ;

1.       Kreatifitas, kreaifitas dalam abad ini merupakan suatu kebutuhan pokok. Orang yang memiliki tingkat kreatifitas yang tinggi juga sekaligus orang yang gemar berinovasi pasti akan sukses sukses di kemudian hari. Namun kreatifitas dan kepandaian merupakan suatu hubungan timbal balik. Sehingga kreatifitas tanpa ilmu akan hampa, juga sebaliknya Ilmu tanpa kreatifitas akan tidak berwarna. 

2.       Pintar. Pintar disini bukan orang yang mempunyai tingkat logika yang tinggi ataupun lainnya. Namun, pintar disini adalah orang yang tahu atau mempunyai wawasan tentang lingkungan hidup, lingkungan sosial maupun lingkungan pendidikan. Kita dalam hidup harus TAHU bagaimana kondisi semua manusia hidup dan apa yang kita butuhkan. sehingga suatu celah itulah yang akan membuat kita PASTI sukses dengan mengetahui apa yang sangat kita butuhkan pada era ini. 

3.       Agama merupakan aspek utama dalam kita menuju sukses. Dalam sukses kita terlebih dahulu mencari Ridho Tuhan Yang Maha Kuasa. agar selama kita berusaha mencapai kesuksesan tidak terlalu banyak hambatan yang menghancurkan pondasi - pondasi sukses yang telah kita bangun. Lebih mendekatkan diri kepada Tuhanlah salah satu caranya. Banyak orang yang meninggalkan aspek ini dan mementingkan aspek lainnya. Itu adalah kesalahan besar. Dapat kita umpamakan ilmu tanpa agama bagaikan dunia tanpa cahaya, Pasti gelap. Nah, bagaimana menuju sukses kalau kita tidak dapat melihat kondisi sekitar karena kegelapan itu. 

4.       Percaya diri merupakan pondasi sukes selanjutnya. Percaya diri harus mulai saat ini kita tumbuhkan. Dalam era ini, tidak zamanya untuk orang yang minder & kurang percaya diri. Orang yang kurang percaya diri tidak akan pernah sukses, karena mereka selalu terhambat ketakutan. Kita tidak perlu takut akan kegagalan. Semua orang pernah gagal, kegagalan itulah yang merupakan cambuk bagi kita untuk terus maju menghadapi semua hambatan dalam menuju sukses.

5.       Kompetensi adalah salah satu pondasi dalam kesuksesan. Orang yang Mampu, Cakap, tangkas dalam menghadapi respon - respon sosial pasti akan sukses. Karena orang yang seperti itu banyak dibutuhkan oleh masyarakat, baik di lingkungan tempat tinggal ataupun di luar lingkungan tempat tinggalnya. Banyak orang yang " pintar dan sejenisnya " tidak sukses. Ketidak suksesan orang ini dikarenakan mereka tidak banyak dibutuhkan oleh masyarakat. Karena semua hal pada dasarnya adalah pilihan masyarakat, mulai dari baik hingga buruk.

6.       Rencana adalah suatu hal sepele namun banyak orang yang sukses dengan melakukan sebuah rencana atau planning. Konsep adalah sebuah gagasan kita bagaimana melakukan ini dan itu dengan baik. Suatu pekerjaan yang terkonsep dengan baik pasti hasilnya akan memuaskan.

7.       Komitmen merupakan sebuah janji pada diri kita yang mensugestikan diri kita untuk menjadi bisa melakukan apapun dengan benar. Termasuk dengan kesuksesan. Sugestikan sekaligus dan berikanlah komitmen yang kuat pada diri kita untuk menjadi orang yang sukses. 

8.       Koneksi adalah hubungan antar sesama. Pondasi ini merupakan hubungan yang tidak hanya sebatas kepada manusia, namun juga kepada alam. Alam adalah inspirasi abstrak namun ada. Dan itulah kunci dari semuanya.

Sebagai penutup, saya hanya ingin menyampaikan pesan dari pidato saya dengan menyampaikan sebuah pepatah “Hidup ini tidak boleh sederhana. Hidup ini harus hebat, kuat, luas, besar, dan bermanfaat. Yang sederhana itu adalah sikapnya” dan “Jika hidup hanya sekedar hidup, lalat di tong sampah juga bisa hidup”

Rumus sukses dalam bisnis adalah 1% teori dan 99% action. Maka dari itu Bertindaklah untuk kesuksesan

Demikianlah pidato yang dapat saya sampaikan mohon maaf apabila ada kesalahan dalam bertutur kata. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih wasalamualaikumwarahmatullahi wabarakatuh

Salam Dahsyat .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sharingan 3 - Naruto