Rabu, 08 Agustus 2012

My hobbies

   Hey Sobat kembali lagi dengan saya, saya baru posting lagi nih, tentang hobi saya. Sebenarnya saya tidak tertarik dengan Pencak Silat Tapak Suci ini, tapi setelah melihat film-film kungfu yang ditayangkan di telivisi, saya jadi ingin mencoba, eeh lama-lama jadi cinta deh yang namanya Tapak Suci. Saya memulai belajar di Tapak Suci ini pada tanggal 24-april-2010. Nah pada sa'at itu saya lah murid paling terkecil di antara senior-senior yang ada di tempat latihan saya, yaitu di SMK MUHAMMADIYAH 1 PEKANBARU. Pada awal nya sih cara belajar saya itu, dengan cara mengitu atau yang disebut menyesuaikan gerakan dengan yang lain, padahalkan saya baru belajar jadi saya hanya asal-asalan. Tapi walaupun saya asal-asalan, saya melihat dengan jelas gerakan-gerakan yang di ajarkan, lalu saya praktekin tuh di rumah, sampai-sampai kaki saya berdarah akibat menendang pohon mangga yang ada di rumah saya.

   Sudah 3 bulan saya berlatih, barulah saya tidak canggung lagi akan gerakan-gerakan yang di peragakan. Pada saat itu barulah anak-anak STM tersebut masuk dalam Perguruan ini, karna di wajibkan oleh kepala sekolah mereka. Dan pada sa'at itu juga, saya lah yang hanya bersekolah di SMAN 7 PEKABARU, selebihnya sih anak-anak STM tersebut. Kata Guru yang mengajar di Perguruan itu, Perguruan Tapak Suci di STM iyalah yang terbaik pada masa-masa jayanya, namun sekarang lawan berat kami iyalah dari AL-KAUTSAR, karna mereka latihan 4x seminggu, sedangkan kami 1x seminggu.
   Bagi saya Pencak Silat ini untuk mencari Prestasi, dan untuk membela diri serta menolong sesama. Pengalaman yang saya paling senagi di Perguruan Tapak Suci ini ialah. Pada sa'at di adakanya ujian kenaikan tingkat, karna bagi saya ujian kenaikan tingkat ini sangat menyenagkan, serta mengetes Mental atau Nyali kita. Pada pertama kali saya mengitu ujian, yaitu di mulai dari jam 17:00-10:00 oh wow lama kan ujiannya. Saya pun gak menyangka tuh ujian selama itu. Di mulai dari Pembukaan yang dihadiri Para Pendekar dan Kader-Kader, lalu pada tengah malam kami melakukan jalan malam atau di sebut dengan (Jurit Malam). Saya di tempatkan di kelompok yang namnya Harimau Membuka Jalan, seperti nama-nama jurus yang ada di Tapak Suci. Dalam perjalanan kami menempati tiap-tiap Pos di sepanjang jalan yang telah di tunjukan. Pos nya ada 9 tuh bayangin capeknya menuju semua pos. Setiap Pos yang di tempati kami di tanyakan tentang apa itu Tapak Suci dan lain sebagainya. Bagi yang tidak dapat menjawab, bersiaplah untuk dibeirikan makan malam (Hukuman) yaitu Pust Up sebanyak yang di perintahkan oleh kader.
   Barulah pada Pagi harinya kami diberikan makanan, sebab kami akan memulai ujian prakternya.
Setelah pulang dari ujian Badan Saya nih terasa Pegal-pegal . Saya merasa puas karna semua coba'an yang datang, lalu dijalani dengan sungguh-sungguh pasti akan terima kenikmatannya.

 Bagi Sobat-Sobat sekalian, janganlah patah semangat untuk setiap coba'an yang datang. Selalulah beroptimis untuk dapat menjalankannya.

#Salam Perdamaian Bagi kita Semua                    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sharingan 3 - Naruto